Sketsa Kehidupan di Australia

Kumpulan cerita pendek tentang koleksi suka-duka kehidupan di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan lihat my complete profile, terdapat 5 Blog yang lain; Kisah-kisah Imigran di Australia, Resep Masakan IndoAus, Persahabatan Indo-Jepang di Australia, Kerabat Jawa di NSW dan Toys of Migrants in Australia. Komentar Anda diharapkan (Please post a comment!).

Wednesday, May 31, 2006

The Best Toilet in the City


Bila kebetulan pergi ke pusat kota (CBD) tepatnya di gedung Queen Victoria Building atau di kawasan setasiun Town Hall, itulah saatnya Anda bisa menikmati fasilitas paling hebat yang diberikan oleh QVB yaitu "The Best Toilet in Town." Caranya tentu saja Anda harus tahu dimana letak toilet hebat namun agak tersembunyi ini.

Naiklah lift QVB menuju ke lantai 2, berjalanlah kearah berlawanan dengan ABC Bookshop. Anda akan melihat di ujung toko-toko tersebut sebuah toko pigura dan peta-peta kuno, petunjuknya berbunyi Ladies Toilet. Pintu kaca akan bergeser otomatis dan di sebelah kiri Anda akan melihat tempat duduk yang saya juluki "Sofa Ikan Paus Merah" nan empuk. Di depan sofa terdapat sederetan bak cuci tangan yang datar terbuat dari marmer, seluruh dinding kamar mandi terbuat dari marmer dengan satu dinding dipenuhi cermin hingga Anda bisa berputar-putar bak puteri raja.

Cara mencuci tangan mudah saja, letakkan kedua tangan di bawah kran dan air hangat akan mengalir secukupnya. Toiletnya sendiri walau bagus namun tidak terlalu istimewa selain air yang terguyur dari sinar infra merah namun menggunakan kamar kecil ini sungguh nyaman dibandingkan public toilet lain yang ada dimana pun!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home