Sketsa Kehidupan di Australia

Kumpulan cerita pendek tentang koleksi suka-duka kehidupan di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan lihat my complete profile, terdapat 5 Blog yang lain; Kisah-kisah Imigran di Australia, Resep Masakan IndoAus, Persahabatan Indo-Jepang di Australia, Kerabat Jawa di NSW dan Toys of Migrants in Australia. Komentar Anda diharapkan (Please post a comment!).

Wednesday, May 31, 2006

Victoria vs Vittoria

Memang aneh kalau dipikir, menghirup nikmatnya kopi merk Vittoria di gedung bernama Queen Victoria Building. Bagaimana bisa, namanya mengapa bukan Victoria tapi kok Vittoria ? Bisa saja, itu namanya menciptakan merk yang mungkin juga tadi-tadinya gara-gara salah eja atau sengaja disalah ejakan. Kopi Vittoria diproduksi di Sherbrooke, Quebec, sejak tahun 1982.

Yang aneh lagi gedungnya, namanya Queen Victoria Building dibangun pada tahun 1898, bentuknya gaya Byzantine berada di Australia namun telah diambil alih oleh perusahaan Malaysia yaitu Ipoh Garden Berhad. Walau pun banyak jenis makanan disitu yang paling laris adalah pojok restoran Malaysia. Orang Australia gemar makan Laksa disana. Kalau saya berada di resto itu, pesannya adalah "Nasi Ayam Hainan'.

Menurut Pierre Cardin QVB adalah :"The most beautiful shopping centre in the world!" Boleh juga!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home