Sketsa Kehidupan di Australia

Kumpulan cerita pendek tentang koleksi suka-duka kehidupan di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan lihat my complete profile, terdapat 5 Blog yang lain; Kisah-kisah Imigran di Australia, Resep Masakan IndoAus, Persahabatan Indo-Jepang di Australia, Kerabat Jawa di NSW dan Toys of Migrants in Australia. Komentar Anda diharapkan (Please post a comment!).

Wednesday, May 31, 2006

Mengemis Gaya Baru


Di dekat perempatan jalan di belakang QVB kemarin tanggal 31 Mei 2006 terjadi suatu peristiwa agak aneh. Seseorang mencoba mengemis dengan gaya baru. Pria setengah tua berpostur badan tinggi itu mendekati orang-orang yang akan menyeberang jalan (sedang menunggu lampu merah). Ia memilih seorang businessman muda berjas dan berdasi untuk didekatinya (mungkin dianggapnya paling kaya).
"Give me two fifty, mate," ujarnya sambil seolah-olah akan meraih dasinya (hanya pura-pura). Sang pebisnis hanya nyengir tidak menghiraukan. Orang itu berkata lagi :"What should I do to you so that you giv'me the money, shall I kowtow you?" Lalu ia melakukan "kowtow" di depan si pebisnis. Menyembah sampai ke tanah. Tetap saja tak ada tanggapan. Ia mengikuti laki-laki berdasi itu menyeberang sambil berbicara terus :" Shall I hit myself then?" Lalu ia menampari dirinya sendiri. Mengerikan juga kelakuannya itu.

Foto diatas diambil di dalam QVB, tandu berisi puteri raja dan seorang eunuch, sumbangan dari Cina untuk QVB. Tandu tersebut terbuat dari batu Giok.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home