Sketsa Kehidupan di Australia

Kumpulan cerita pendek tentang koleksi suka-duka kehidupan di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan lihat my complete profile, terdapat 5 Blog yang lain; Kisah-kisah Imigran di Australia, Resep Masakan IndoAus, Persahabatan Indo-Jepang di Australia, Kerabat Jawa di NSW dan Toys of Migrants in Australia. Komentar Anda diharapkan (Please post a comment!).

Saturday, June 03, 2006

Warung Cap Sapi dan Jangkar di Dinding


Siapa yang mengira nasib mereka akan menjadi seperti itu. Dengan tak berbekal apa pun, hanya sehelai pakaian menempel di tubuh, menumpang perahu sehingga mereka disebut "Boat People", orang-orang Vietnam ini mempertaruhkan nyawanya untuk menuju ke Australia.

Kemauan keras, usaha yang ulet dan kerja-sama yang kuat itulah kunci kesuksesan mereka. Lihat saja Warung Mie Cap Sapi yang terletak tak jauh dari setasiun Granville ini ramai dipadati orang untuk makan. Pelanggannya pun multikultural. Pagi ini yang makan di warung ini tampak ada orang Lebanon, orang Jepang, orang Cina, orang Afrika dan di ujung dekat jendela sepasang muda-mudi Indonesia dan kami sendiri juga orang Indonesia.

Tak ada yang memperhatikan tapi di atas pintu masuk terpancang sebuah jam berbentuk jangkar. Itulah lambang keberhasilan mereka, telah berhasil melabuhkan jangkarnya bukan di tepi pantai namun tak jauh dari setasiun Granville.

pho Bo Ga atau Beef Noodle soupnya memang nikmat dan ayam gorengnya mirip ayam goreng Indonesia, siapa tahu dahulu mereka pernah tinggal lama di penampungan sementara yaitu Pulau Galang?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home